YAMAHA LEXI 125 VS HONDA VARIO 125




Yamaha motor mengeluarkan motor matic terbarunya dikelas 125 cc, yaitu Yamaha Lexi 125 cc yang diinfokan akan menjadi saingannya Honda Vario 125 cc, Yamaha yakin dapat mengalahkan kompotitornya dalam penjualan.

Karena banyak keunggulan yang diberikan oleh Yamaha Lexi 125 yang mungkin tidak dimiliki oleh Honda Vario 125.

Beberapa hari lalu tim otomotif liputan6.com melakukan polling untuk motor Yamaha Lexi dan Honda Vario dan hasilnyapun sangat mengejutkan dan Yamaha Lexi lebih unggul dibandingkan kompotitornya yaitu Honda Vario.
  • Yamaha Lexi 53 %
  • Honda Vario 47 %
Dari hasilnya yang hanya berbeda 3 % namun disini menunjukan bahwa motor Yamaha Lexi cukup menarik perhatian masyarakat, dan tidak menutup kemungkinan hasil penjualan nantinya pun akan mengalahkan kompotitornya Honda Vario.


Yamaha lexi memiliki desain yang sangat modern dan elegan tampilannya dapat mencuri perhatian masyarakat.

Dalam segi tampilan yamaha terlihat menarik, modelnya yang modern dan elegan, desain yamaha lexi yang sangat enak dipandang dan juga enak dalam mengendarainya karena pada posisi drive, posisis badan kita tegak dan rileks sehingga tidak membuat cepat pegal ketika mengendarainya dan juga terdapat pijakan kaki yang membuat kaki lebih rileks dan tidak cepat pegal pada saat mengendarainya.

Jok yang lebar dan empuk membuat posisi duduk lebih rileks dan nyaman sehingga tidak membuat bokong cepat panas dan pegal. 

Tampilan lampu yang sangat elegan dan moderen, menggunakan lampu led yang membuat penerangan lebih terang dan awet dalam pemakaian lampu serta irit dalam sistem kelistrikannya.

Dalam sistem pengapian menggunakan sistem fuel injection yang membuat pembakaran sempurna serta irit bahan bakar dan bertenaga.

Menggunaka ban tubeles.

Speedometer digital yang lebih modern dan elegan 

Pengoperasian sistem staternya hanya menggunakan sistem elektrik [tidak menggunakan pedal]

Berikut spesifikasi lengkap antara motor yamaha lexi = honda vario :


  • tipe mesin liquid cooled 4stroke sohc = liquid cooled sohc
  • susunan silinder singel cilinder = single cilinder 
  • diameter x langkah 52x58,7 mm = 52,4x57,9 mm
  • perbandingan kompresi 11,2+_0,4 = 11:1
  • volume silinder 124,7cc = 124,8cc
  • daya maksimum 8,75 kw / 8.000 rpm = 8,3 kw / 8.500 rpm 
  • torsi maksimum 11.3 nm / 7.000 rpm = 10,8 nm / 5.000 rpm 
  • sistem starter elektrik = elektrik dan pedal 
  • sistem bahan bakar fuel injection = injeksi [pgm-fi]


DIMENSI 


  • pxlxt 1.970x720x1.135 mm = 1.921x683x1.096
  • jarak sumbu roda 1.350 mm = 1.280 mm
  • tinggi tempat duduk 785 mm = 785 mm 
  • berat isi 112 kg = 109 kg [berat kosong] 
  • kapasitas tangki bensin 4,2 = 5,5 liter 


RANGKA


  • tipe rangka underbone = underbone 
  • suspensi depan telescopic fork = telescopic fork 
  • tipe suspensi belakang lengan ayun suspensi tunggal, tipe lexi s pake tipe tabung = lengan ayun dengansubreker tunggal
  • tipe ban tubeless = tubeless
  • ban depan 90/90-14m/c 46p = 80/90-14m/c 40p
  • ban belakang 100/90-14m/c 57p = 90/90-14m/c 46p
  • rem depan cakram = cakram
  • rem belakang tromol = tromol



Semoga bermanfaat, bisa menjadi bahan pertimbangan jika anda ingin membeli motor matic baru.
Terimakasih

1 Response to "YAMAHA LEXI 125 VS HONDA VARIO 125"