CARA MENGATASI MOTOR VIXION YANG BUNYI KETIKA BERADA DI JALAN RUSAK ATAU KETIKA MELEWATI POLISI TIDUR

CARA MENGATASI MOTOR VIXION YANG BUNYI KETIKA BERADA DI JALAN RUSAK ATAU KETIKA MELEWATI POLISI TIDUR



OTOMOTIF - Kali ini admin akan berbagi pengalaman pada agan sekalian, semoga bermanfaat dan bisa membantu masalah yang ada pada motor vixion agan sekalian.

Admin kadang mengalami masalah ketika motor admin melewati jalan yang agak rusak atau tidak rata dan ketika melewati polisi tidur, terkadang motor admin suka bunyi dan bunyinya seperti gesekan besi yang karat yang kotor, namun motor admin sudah bersih dan sudah dicuci kemungkinan kotor tidak mungkin.

Admin pun mencari tahu apa penyebabnya dan setelah admin cari tahu penyebabnya, ternyata ada kerusakan pada komponen motor vixion yang admin gunakan, nama komponen ini adalah Conecting road atau komponen yang berada di bawah Shock motor vixion yang bentuknya hampir seperti segitiga.



Ternyata setelah di cek dan dilihat Conecting road dan bearing dalam nya sudah harus diganti dan ternyata rumahnya pun sudah kena dan harus diganti juga, jika kita mengganti conecting road di bengkel resmi mungkin akan memakan biaya yang cukup lumayan besar namun sebanding dengan usia pakai jika kita menggantinya di bengkel resmi atau menggunakan sparepart bawaan yang ori.

Jika agan ingin mengeluarkan uang yang relatif lebih murah untuk pengganriannya, agan bisa menggunakan sparepart yang kw namun usia nya pun mungkin beda dengan yang ori tetapi harganya lumayan lah tidak terlalu besar.



Dan sparepart yang kw banyak dijual di online shop pun banyak yang menjual dan harganya pun lumayan relatif murah.

Setelah conecting road nya diganti dan akhirnya motor admin tidak bunyi kembali walaupun tidak dicuci dan pada saat kondisi kotor, rasanya seperti motor baru lagi, Shock nyapun terasa seperti baru lagi, rasanya lebih empuk dan mantap.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "CARA MENGATASI MOTOR VIXION YANG BUNYI KETIKA BERADA DI JALAN RUSAK ATAU KETIKA MELEWATI POLISI TIDUR"

Post a Comment