CARA CAT VELG MOTOR YANG PRAKTIS DAN CEPAT

CARA CAT VELG MOTOR YANG PRAKTIS DAN CEPAT



Otomotif - kendaraan yang sudah lama mungkin akan mengalami beberapa perubahan terutama pada bagian cat nya, cat yang hanya bisa tahan beberapa tahun saja atau karena digunakan dan terkena gesekan dengan benda lain.

Terutama pada bagian cat velg yang sudah lama digunakan dan sering terkena panas, air hujan dan mungkin debu atau kerikil akan mengakibatkan cat terkelupas, baret dan kusam, sehingga akan mempengaruhi terhadap penampilan.

Terutama bagi pengguna anak muda yang mengutamakan pada segi penampilan, dan banyak yang merubah warna velg ban yang tidak sesuai dengan warna bawaannya, karena menginginkan penampilan yang lebih enak dipandang atau macing.

Jika kita salah memilih warna tentu akan berpengaruh juga dengan hasil yang akan ditampilkan, berikut tips cara cepat untuk mengecat velg ban motor :

  1. Cuci dengan bersih velg ban menggunakan sabun
  2. Keringkan velg ban yang sudah dicuci bersih
  3. Hamplas menggunakan hamplas halus pada bagian velg yang akan di cat, agar cat bisa menempel dan melekat menyatu dengan velg
  4. Jika anda tidak melepas ban dari velg, maka anda bisa menutupi velg menggunakan lakban
  5. Cat velg menggunakan warna dasar, agar warna yang dihasilkan lebih keluar kebanyakan orang menggunakan warna dasar abu - abu [sebisa mungkin warna dasar yang tidak terlalu tebal namun merata]
  6. Setelah cat warna dasar kering, kemudian timpa dengan menggunakan warna yang diinginkan, cat hingga merata dan keringkan [bisa 2 hingga 3 lapisan]
  7. Setelah warna yang dingin kan kering, kemudian cat velg atau lapisi menggunakan clear agar lebih terang warnanya dan agar cat lebih kuat melekat pada velg / tidak mudah terkelupas.
Demikian tips yang bisa dibagikan, semoga bermanfaat.

1 Response to "CARA CAT VELG MOTOR YANG PRAKTIS DAN CEPAT"

  1. Jadi tahu cara cepatnya mengecat velg motor

    Nice Info, sangat berguna untuk menambah wawasan

    ReplyDelete