KENAPA MOTOR 2 TAK BOOROS DAN MOTOR 4 TAK LEBIH IRIT?

KENAPA MOTOR 2 TAK BOOROS DAN MOTOR 4 TAK LEBIH IRIT?


Otomotif - Sepeda motor ada beberapa jenis dalam mesinnya, yaitu tiap motor memiliki cara kerja dan fungsi yang berbeda tergantung mesin yang digunakan oleh motor itu sendiri, namun proskerjanya hampir sama.

Hanya pada tahapan tertentu saja yang membedakannya, seperti pada motor 2 tak, berbeda dengan motor 4 tak, karena motor 2 adalah motor keluaran pertama sehingga ada beberapa proses yang dilakukan oleh mesin yang belum sempurna seperti motor 4 tak.

Kenapa motor 2 tak lebih boros dibandingkan dengan motor 4 tak, dari namanya saja sudah berbeda otomatis sistem kerjanya pun berbeda, kalau dilihat dari nama seharusnya motor 2 tak irit karena nominal angkanya lebih kecil.

Namun yang dilihat bukan dari itu nya, akan tetapi dilihat dari pada proses dimesinnya, kenapa motor 2 tak boros karena motor dua tak hanya melakukan 2 kali proses kompresi sehingga motor lebih cepat pada sistem pembakarannya pada mesin dan menghasilkan tenaga yang besar juga namun pembakarannya kurang maksimal sehingga membuat boros bahan bakar.

Jika pada motor 4 tak, yaitu prosesnya mencapai 4 kali lebih lama dan sempurna pada proses pembakarannya sehingga pada motor 4 tak lebih irit untuk bahan bakarnya.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "KENAPA MOTOR 2 TAK BOOROS DAN MOTOR 4 TAK LEBIH IRIT?"

Post a Comment