MASALAH MOTOR YAMAHA VIXION OLD KETIKA MELAJU KENCANG DAN PADA SAAT POSISI JALAN BERBELOK [TIKUNGAN] BAN BELAKANG GOYANG

MASALAH MOTOR YAMAHA VIXION KETIKA MELAJU KENCANG DAN PADA SAAT POSISI JALAN BERBELOK [TIKUNGAN] BAN BELAKANG GOYANG




Otomotif - kali ini admin akan berbagi pengalaman admin yaitu ketika mengandarai motor vixion dan ketika melaju agak kencang terutama pada saat posisi motor berada pada jalan berbelok [tikungan] ban belakang berasa seperti goyang.

Terkadang ban belakang goyang dapat menyebabkan bahaya yaitu bisa - bisa kendaraan yang kita gunakan akan mengalami kecelakaan yaitu dikarnakan ban belakang goyang sehingga keseimbangan kita ketika menegndarai akan tidak seimbang dan bisa membahayakan pengandara lain.

Jika pada motor vixion yang mengalami ban belakang terkadang goyang ketika melaju kencang dan terutama pada saat jalan berbelok [tikungan], penyebabnya yaitu dikarnakan bosh arm yang sudah haus / habis dan perlu diganti. 

Harga bosh arm jika kita membeli yang ori atau membeli di bengkel resmi, harganya cukup lumayan menguras kantong, namun jika kita membeli yang kw mungkin harganya bisa setengah dari harga yang ori.

Cara mengakali bosh arm agar tidak cepat habis yaitu dengan menambag bearing dan memotong pipa besi kecilnya, biasanya bearing yang dipakai senyak 6 pcs, yaitu kiri 3 dan kanan 3, besi yang dipotong sesuai dengan yang dibutuhkan.


Dengan cara ini mungkin akan menambah masa pakai lebih lama, bosh arem tidak cepat aus dan rusak.

semoga bermanfaat.  

1 Response to "MASALAH MOTOR YAMAHA VIXION OLD KETIKA MELAJU KENCANG DAN PADA SAAT POSISI JALAN BERBELOK [TIKUNGAN] BAN BELAKANG GOYANG"

  1. Sama juga ga sih jika Motor bebek atau matic, pada saat posisi Motor berada pada belokan ban belakang terasaseperti goyang.

    Terima kasih Infonya

    ReplyDelete