SEBERAPA LAMA PEMAKAIAN AKI PADA MOBIL?

SEBERAPA LAMA PEMAKAIAN AKI PADA MOBIL?




Kendaraan bermotor pasti memiliki dan menggunakan aki karena untuk sistem kelistrikan berfungsi untuk menyuplai dan menampung arus listrik ke sistem kelistrikan mobil.
Kadang mobil kita susah untuk dihidupkan karena aki soak dan tidak kuat untuk distarter sehingga mobil tidak bisa hidup.

Aki ada dua jenis yaitu aki kering dan aki basah, keduanya memiliki fungsi dan keguanaan yang sama pada kendaraan.
Aki sama seperti komponen mobil lainnya yaitu memiliki usia pakai, jadi pasti aki akan mengalami suatu masalah pada saat waktunya yaitu berfungsi secara tidak maksimal dan mati,

Rata - rata usia pakai aki mobil yaitu 1 - 2 tahun, itu pun jika pemakaiannya secara normal, jika pemakaian aki tidak normal atau ditambah dengan aksesoris biasanya usia aki mobil akan lebih cepat mengalami kerusakan.

Sebaiknya lakukan pengecekan pada aki secara berkala dan jangan menggunakan aksesoris berlebihan yang bisa merusak aki mobil anda.
Dan jika anda ingin membeli dan mengganti aki sebaiknya lihat tanggal produksi pembuatan aki dan sebeleum dipasang beri tanggal untuk menandainya agar mudah untuk pengecekan usia aki.

Untuk setiap komponen sebenarnya ada kelbihan dan kekurangannya, jika kita menggunakannya sesuai dengan prosedur atau cara pakai maka komponen yang kita pakai akan terawat dengan sendirinya namun alangkah baiknya perhatikan juga komponen yang kita pakai agar tetap terjaga dan dapat bekerja secara maksimal.

Seperti perawatan rutin atau berkala pada suatu komponen akan berpengaruh juga pada sistem kerjanya jika terawat pastinya akan bekerja secara maksimal dan enak digunakan.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "SEBERAPA LAMA PEMAKAIAN AKI PADA MOBIL?"

Post a Comment