REVIEW MOBIL BARU HYUNDAI TUCSON FACELIFT XG 2014

REVIEW MOBIL BARU HYUNDAI TUCSON FACELIFT XG 2014



Eksterior

  • Pada desain eksterior, Hyundai Tucson XG ini mendapatkan ubahan yang cukup kentara pada desain grille depan, lampu depan dengan projection dan LED serta LED DRL (Daytime Running Light) di samping fog lamp. Meskipun ubahannya hanya sebatas facelift, namun perubahan yang cukup signifikan ini membuat tampilan Hyundai Tucson baru jauh lebih mempesona dibandingkan dengan versi sebelumnya, bahkan kami melihatnya seperti Hyundai Santa Fe yang lebih kecil.
  • Selain itu, New Hyundai Tucson XG juga memiliki ubahan dari segi pewarnaan velg yang kini memiliki warna gun metal dengan sedikit kombinasi polished finishing agar tampil lebih sporty. Selain itu pada bagian belakang terdapat ubahan pada kombinasi lampu belakang LED yang terlihat modern dan futuristik.

Interior

  • Meskipun dibangun dari basis yang sama, antara Hyundai Tucson dan KIA Sportage memiliki tampilan yang sama sekali berbeda baik dari eksterior maupun interior.
  • Masuk ke dalam kabin Hyundai Tucson terasa sangat menyenangkan. Hyundai membuat seluruh bagian dari interior mobil ini mudah untuk dijangkau oleh pengemudi dan terasa pas dengan posisi tangan, mulai dari tombol audio, AC, power window hingga penempatan-penempatan sandaran tangan yang terasa sudah di desain sedemikian rupa untuk kenyamanan pengemudi.
  • Secara material plastik interior, jujur saja kami tidak menemukan sesuatu yang spesial seperti material soft touch ataupun model jahitan yang saat ini sedang tren di mobil-mobil keluaran terbaru.
  • Oke, memang materialnya terdiri dari plastik-plastik keras, namun kualitas pengerjaan dan detailing-nya yang sangat rapi mungkin bisa dibilang ini sekelas mobil Eropa dan membuat kita merasa mobil ini lebih mewah.
  • Hyundai juga menyisipkan beberapa finishing yang terasa cukup premium, seperti contohnya di sekitar audio, Hyundai memberikan rubber finish, tombol-tombol audio yang lembut ketika disentuh dan penggunaan bahan sintetis pada pegangan pintu door trim.
  • Well, meskipun door trim milik Hyundai Tucson ini sepertinya terlalu gelap dan sederhana walaupun memiliki kontur yang unik.
  • Masih seputar dashboard, Hyundai memberikan sistem audio yang mungkin kurang greget jika dibandingkan dengan audio mobil saat ini. Hyundai memberikan sistem audio model indash dengan koneksi USB, AUX dan CD player yang dapat memutar MP3.
  • Audio juga dapat dikontrol melalui setir seperti halnya mobil dengan harga di atas 300 juta lainnya. Namun Hyundai memberikan sebuah subwoofer di bagian bagasi dengan tempat yang sangat rapi tanpa harus mengganggu kapasitas ruang bagasi.
  • Fitur lainnya seperti rear parking camera tidak disediakan di dalam head unit, namun justru diletakan pada spion tengah yang sudah dilengkapi dengan fitur electrochromatic yang dapat mengurangi intensitas cahaya secara otomatis ketika disorot dengan cahaya berlebih dari belakang.
  • Duduk di bangku kemudi, kita akan disuguhkan dengan setir dengan bahan kulit yang sangat lembut ketika dipegang, bahkan mungkin ini adalah setir mobil yang paling nyaman digenggam untuk SUV dibawah 400 juta. Di balik setir kita akan menemukan sebuah speedometer dengan desain sederhana lengkap dengan MID di bagian tengahnya.
  • Kursi dengan jok berwarna orange mungkin bukan selera semua orang, warna orange ini memang menjadi warna jok kulit standar di seluruh Hyundai Tucson baik untuk varian GLS atau XG.
  • Ketika duduk di kursi pun kita tidak perlu meragukan kenyamanan kontur dan bahan kulit dari Hyundai Tucson XG ini, bahkan sepertinya Hyundai ingin membuat pengendaranya terasa se-rileks mungkin saat berkendara.
  • Hal yang kami perhatikan dari Hyundai Tucson facelift ini meskipun ia memiliki basis yang sama dengan KIA Sportage, Hyundai Tucson memiliki interior yang terasa lebih luas karena penggunaan desain kaca samping yang lebih besar yang membantu visibilitas pengendara dan penumpang, meskipun pilar A masih terasa terlalu tebal dan sedikit menghalangi visibilitas pengemudi.
  • Duduk di kursi belakang dari Hyundai Tucson XG tidak kalah nyaman dengan kursi depan. Kita akan menemukan ruang kaki, kepala yang lebih dari cukup, ditambah sandaran kursi reclining yang bisa membuat posisi duduk lebih rebah.
  • Jangan tanya bagaimana kontur kursinya, karena Hyundai Tucson ini sangat nyaman untuk ukuran mobil dikelasnya, bahkan lebih nyaman dibandingkan SUV lain dengan harga diatas 400 jutaan. Selain itu penumpang belakang juga bisa ikut merasakan panoramic sunroof agar tidak bosan.

0 Response to "REVIEW MOBIL BARU HYUNDAI TUCSON FACELIFT XG 2014"

Post a Comment