TIPS MUDIK AMAN MENGGUNAKAN SEPEDA MOTOR

TIPS 



Hari raya idul fitri adalah hari yang sangat dinanti sebagian orang, jika sedang merantau atau bekerja diluar kota jauh dari kampung halaman, hari raya adalah hari yang tepat untuk mudik ke kampunvg halaman.

Bertemu kedua orang tua, sanak saudara dan keluarga, melepas rindu yang telah lama tak berjumpa, mudik ke kampung halaman sebagian orang biasanya menggunakan sepeda motor. 

Mudik menggunakan sepeda motor sebenarnya sangat beresiko jika kita tidak berhati - hati, dan tidak menyiapkan segalanya, karena jika kita berada dijalanan kita tidak tahu apa yang akan terjadi.

Jika kita berada dijalanan meskipun kita sudah berhati - hati belum tentu pengendara lain akan berhati - hati, intinya jika kita berada dijalanan terutama menggunakan sepeda motor kita harus selalu hati - hati dan waspada serta patuhi selalu rambu - rambu lalulintas.

Tips mudik menggunakan sepeda motor  

Jika kita berniat mudik menggunakan sepeda motor kita harus mempersiapkan semuanya, agar perjalanan kita selamat dan aman sampai tujuan, berikut beberapa tips yang harus dipersiapkan jika kita ingin mudik menggunakan sepeda motor :

  • Persiapkan fisik kita 


Jika kita melakukan perjalanan jauh fisik kita harus dalam keadan fit, karena perjalanan jauh menguras banyak tenaga apalagi menggunakan sepeda motor, dalam mengendarai sepeda motor kita harus fokus dalam berkendara dan memerlukan banyak tenaga.
  • Persiapkan sepeda motor kita 


Kita harus mempersiapkan sepeda motor kita, kondisi sepeda motor kita harus kita persiapkan, cek seluruh komponen atau fitur pada sepeda motor kita, apakah masih berfungsi ldan layak pakai atau tidak jika perlu diganti sebaiknya ganti, lebih baiknya bawa terlebih dahulu sepeda motor kita ke bengkel resmi agar kita bisa mengetahui kondisi sepeda motor kita.
  • Persiapkan peralatan dan kebutuhan yang harus dibawa


Persiapkan peralatan dan kebutuhan yang harus dibawa seperti : kunci - kunci atau toolset yang dibutuhkan saja, bawa ban dalam serep sepeda motor kita jika kita masih menggunakan ban dalam pada sepeda motor kita.

Trik mudik menggunakan sepeda motor 

Jika kita mengantuk dalam perjalanan sebaiknya kita beristirahat sebentar agar rasa kantuk bisa hilang.


Karena keluarga kita menunggu kita dirumah, kita harus tetap fokus dalam berkendara dan selalu perhatikan rambu - rambu lalu lintas. 


Semoga bermanfaat. 

0 Response to "TIPS MUDIK AMAN MENGGUNAKAN SEPEDA MOTOR "

Post a Comment